‘Pisahkan’ Sylvi dan Anies, Ahok: Habis Mereka Sudah Kayak Gitu



Pada saat debat kandidat cagub-cawagub DKI 2017, sempat terjadi aksi unik yang dilakukan oleh Cagub DKI Basuki T Purnama (Ahok). Ahok merentangkan kedua tangannya untuk memisahkan cawagub Sylviana Murni dan cagub Anies Baswedan saat keduanya merapat ketika waktu penyampaian pertanyaan sudah habis.

Seusai debat, Ahok menjelaskan mengapa dirinya sampai harus ‘memisahkan’ Anies dan Sylvi. “Habis mereka berdua sudah kaya gitu he he he,” ucap Ahok sambil tertawa, Jumat (27/1/2017).

Ahok mengatakan hal tersebut seusai debat kandidat cagub-cawagub DKI yang diadakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Saat keluar, Ahok ditemani oleh istrinya, Veronica Tan dan anak sulungnya, Nicholas Sean.

Momen itu terjadi di tengah debat saat cawagub DKI nomor urut 1 Sylviana Murni akan menyampaikan pertanyaan kepada paslon nomor 3. Saat itu, Sylvi berbicara soal RT RW. Sylvi rencananya akan bertanya kepada Anies.

“Ternyata 98 persen dari seribu tersebut keterlibatan masyarakat terhadap penyusunan RT RW ini tidak dilibatkan. berarti masyarakat tidak terlibat tentang renana tata ruang wilayah tersebut. Bahkan ada Pergub tentang tata ruang,” kata Sylvi.

Saat tengah menyampaikan pandangannya, waktu untuk menyampaikan pertanyaan habis. Lantas, moderator Tina Talisa menyetop Sylvi. “Waktu habis, paslon 1 waktu habis,” ujar Tina. Anies lantas tampak tertawa. Kemudian dia menghampiri Sylvi untuk mendengar kelanjutan pertanyaan Sylvi.

Pasangan calon nomor 2 Ahok-Djarot tak tinggal diam. Djarot berdiri untuk menghentikan interaksi keduanya. Gaya lain ditunjukkan Ahok. Dengan sigap, dia merentangkan kedua tangannya untuk memisahkan Anies dan Sylvi.

Suasana yang semestinya kondusif menjadi riuh. Tawa dari pendukung nomor 2 dan 3 mendominasi di ruangan.

0 Response to "‘Pisahkan’ Sylvi dan Anies, Ahok: Habis Mereka Sudah Kayak Gitu"

Posting Komentar